Cerdas Cermat PKK Dalam Rangka Peringatan HKG Ke-49

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengasah pengetahuan kader PKK, Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, membuat kegiatan untuk pembinaan kepada Kader PKK melalui kegiatan Cerdas Cermat Ceria yang dilaksankan secara tatap layar (30 Maret 2021), yang diikuti oleh pengurus TP PKK Kota/Kabupaten se DKI Jakarta. Kegiatan juga dihadiri oleh Kader PKK se-DKI Jakarta melalui media sosial live di youtube pkkjakarta.

Peserta terdiri dari enam kelompok, yang setiap kelompok terdiri dari 5 orang anggota yang terdiri dari sekretaris, Pokja I-IV TP PKK Kota/Kabupaten. Kegiatan dikemas dengan cara virtual, untuk membangun kebersamaan antar anggota. Para peserta akan saling belajar, mengasah pengetahuan dan pengalaman dengan cara  bermain, belajar, dan saling berinteraksi secara gembira.

Peserta mengikuti kegiatan dalam 3 babak, yaitu babak pertama pertanyaan kepada setiap peserta, babak kedua jika tidak bisa menjawab maka pertanyaan akan dilempar ke peserta nomor urut berikutnya dan pertanyaan babak ke tiga dengan menggunakan kuis aplikasi online aha slide yang diperlukan kecepatan, ketrampilan, dan pengetahuan dalam menjawab pertanyaan. Tim juri utama dari Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta terdiri dari Wakil Ketua I ibu Elissa Sumarlin, Wakil Ketua III Ibu Erna Maharanto, dan Wakil Ketua IV Ibu Arijati Azhari, Sekretaris Kelik Myarto, Chairunisyah dan Prasti Amayanti membacakan soal untuk setiap babak cerdas cermat.  Materi pertanyaan seputar pengetahuan PKK dan pengetahuan umum. Diharapkan dengan kegiatan cerdas cermat ceria akan mampu meningkatkan kapasitas dan pengetahuan kader PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta lomba dan juga peserta yang melalui live di media sosial youtube pkkjakarta. Alhamdullilah acara sudah berjalan dengan lancar. Semoga semangat kader PKK untuk berdaya, berkarya dan berdampak dapat terus kita laksanakan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga di Jakarta.

“Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 – Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju’’

Pengumuman pemenang lomba disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, dengan hasil Lomba Cerdas Cermat, pemenang  Juara  I : Tim Sakura Jakpus, Juara II : Tim Durian Jaktim dan Juara III : Tim Kerapu P. Seribu.  # Selamat kepada pemenang lomba

 

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *