Cerdas Cermat Ceria PKK DKI Jakarta

#Berdaya, Berkarya dan Berdampak

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, melaksanakan inovasi disaat pandemi dengan kegiatan Cerdas Cermat Ceria secara tatap layar (2 Maret 2021) dengan peserta pengurus TP PKK Prov DKI Jakarta. Kegiatan juga dihadiri oleh Kader PKK se-DKI Jakarta melalui media sosial live di youtube pkkjakarta.

Kegiatan yang dikemas dengan cara virtual, dengan bermain, belajar, dan saling berinteraksi melalui cerdas cermat ceria akan mampu meningkatkan pengetahuan kader PKK. Peserta mengikuti kegiatan dalam 3 babak, babak pertama pertanyaan kepada setiap peserta, babak kedua peserta jika tidak bisa menjawab maka pertanyaan akan dilempar ke peserta lain dan pertanyaan babak ke tiga dengan menggunakan kuis aplikasi online yang diperlukan ketrampilan pengetahuan dan kecepatan dalam menjawab pertanyaan. Peserta  dibagi kedalam 6 kelompok dengan peserta masing-masing 4 orang. Pertanyaan dari tim juri yang terdiri dari Ibu Fery Farhati, Ellisa Sumarlin, Komariah Marullah, Erna Maharanto dan Arijati Azhari, materi tentang pengetahuan PKK dan pengetahuan umum dan Neni sebagai pembawa acara Cerdas Cermat Ceria PKK.

Hadir turut berpartisipasi Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Ibu Tuty Kusumawati dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Cerdas Cermat Ceria ini. Kegiatan sangat memberi semangat bagi kita semua, akan menjadi landasan penyusunan kegiatan untuk pengembangan kedepan. Selamat atas inovasi ini semoga memberikan inspirasi bagi kader kader PKK. Terima kasih atas kegiatan inovasi ini untuk internal PKK yang dapat bermanfaat bagi kader PKK dan masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati, menyampaikan terima kasih kepada Kepala DPPAPP Provinsi DKI Jakarta, Ibu Tuty Kusumawati beserta seluruh jajaran yang sudah mengikuti acara Cerdas Cermat Ceria dan kepada seluruh peserta lomba yang melalui tatap layar dan juga peserta yang melalui live di media sosial youtube pkkjakarta. Alhamdullilah acara sudah berjalan dengan lancar, seru, sekarang saat ikut cerdas cermat, menjadi kita sadar betul kita belum tahu banyak tentang PKK. Dengan ikut kegiatan cerdas cermat ceria ini mau menjadi Kader PKK yang mau terus belajar.  Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, kami telah melaksanakan semiloka dengan semangat baru untuk berdaya, berkarya dan berdampak. Kita semua harus bisa membuat kegiatan online yang menarik ini, bisa terus dikembangkan. Semoga PKK DKI menjadi yang terbaik dan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga di Jakarta.

Hasil Lomba Cerdas Cermat, pemenang  Juara  I : Tim 3 Astuti (245), Juara II : Tim 6 Asti ( 208,5), Juara III : Tim 5 Jumadi (182), Juara IV : Tim 1 Susi (181), Juara V : Tim 4 Nuraini (171), Juara VI : Tim 2 Ifa(160.5), Juara VII : Tim 7 (Ibu Fery).

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *