Aksi Tanam Sayur Serentak Bersama Kader PKK

PKK mengajak seluruh Kader PKK dan masyarakat untuk menanam sayuran secara serentak di rumah masing-masing, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positip bagi keluarga. Aksi Tanam Sayur serentak merupakan tindak lanjut dari pelatihan kegiatan Kelas Berkebun, dengan kegiatan ini diharapkan peserta mendapatkan pelatihan dan pendampingan pelaksanaan kegiatan tersebut. Gerakan Aksi tanam sayur serentak, dilaksanakan bersama Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta (25 Juni 2021), dilaksanakan secara tatap layar dalam Rangka HUT DKI Jakarta ke 494 untuk menuju Jakarta Bangkit. Kegiatan ini merupakan program hasil kolaborasi Tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, kegiatan diikuti oleh 1320 peserta kelas berkebun, dan Kader PKK se DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan inovasi, yang dilakukan dimasa pandemi dalam meningkatkan ketahanan pangan keluarga, dalam menghadapi masa sulit.

PKK mengajak seluruh Kader PKK dan masyarakat untuk menanam sayuran secara serentak di rumah masing-masing, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positip bagi keluarga. Aksi Tanam Sayur serentak merupakan tindak lanjut dari pelatihan kegiatan Kelas Berkebun.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat, pengetahuan dan keterampilan Kader PKK dan masyarakat dalam meningkatkan program HATINYA PKK yang merupakan program unggulan Pokja III TP PKK Provinsi DKI Jakarta, demikian disampaikan oleh Wakil Ketua II/Bidang Ketahanan Keluarga TP PKK Provinsi DKI Jakarta ibu Komariah Marullah.

Masing-masing TP PKK Kota/Kabupaten menyampaikan kegiatan menanam sayur, serta inovasi yang telah dilakukan disetiap Kelurahan. Bertanam sayur, untuk membantu mengatasi masalah pangan di lingkungan keluarga. Jika tanaman tumbuh dengan subur akan menumbuhkan rasa senang, bahagia serta hal ini akan membantu meningkatkan imunitas dan saat panen sayuran tersebut dapat menambah konsumsi makan sayur bagi keluarga.

 

(Pokja III/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *